BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin
Vol. 2 No. 1 (2024): BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin, Februari 2024

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

Hastuti (Unknown)
Yusuf (Unknown)
Basri (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas X MIPA di MA DDI Massenreng Pulu yang berjumlah 27 siswa yang terdiri dari,12 perempuan dan 15 laki-laki. Pengumpulan data yang digunakan yaitu angket/kuesioner. Dan tekhnik analisis data yaitu uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Normalitas, uji Linearitas, dan uji hipotesis. Setelah peneliti memperoleh data dari penyebaran angket kemudian dilakukan olah data dalam analisis pengujian hipotesis dengan analisis regresi linear sederhana menggunakan SPSS 26 diperoleh nilai signifikansi lebih kecil dibandingkan probability yaitu sebesar 0.004 < 0.05 maka kesimpulannya variabel x berpengaruh terhadap variabel y atau model regresi dapat dipakai untuk memprediksikan pengaruh variabel x terhadap variabel y.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

begibung

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Berugak Baca. BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin diterbitkan dalam semangat berkhidmat mengembangkan dan memajukan ilmu pengetahuan melalui publikasi ilmiah pada bidang pendidikan, ekonomi, sosial, ...