Dalam profesi seorang guru kemampuan untuk menulis juga merupakan tuntutan dalam profesinya, untuk pengembangan karirnya guru harus memenuhi persyaratan dalam bentuk penulisan ilmiah. Seringkali persyaratan ini merupakan hambatan untuk meningkatkan tingkat peringkat untuki guru terlebih minimnya kemampuan dan minat serta motivasi untuk menulis di antara guru. Menulis merupakan syarat bagi kemajuan karir, itu juga menjadi wadah untuk kemajuan diri bagi seorang guru. Hal ini didukung oleh banyak kondisi guru yang memperkuat peluang untuk pengembangan keterampilan menulis. Pertama, guru selalu berinteraksi dengan sains yang dapat menjadi bahan untuk menulis. Kedua, guru selalu berinteraksi dengan siswa dalam kegiatan pembelajaran di kelas yang dapat menjadi bahan dalam penulisan. Ketiga, guru sering berinteraksi dengan dunia pendidikan dan berbagai kebijakan dinamis yang selalu mengharuskannya untuk berpikir, mengeluarkan ide-ide inovatif. Keempat, ada banyak peluang untuk kompetisi menulis, baik yang diadakan oleh Departemen Pendidikan dan yang melindungi mereka. Kelima, media massa menyediakan banyak rubrik pendidikan yang memungkinkan guru mengekspresikan ide-ide inovatif. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian masyarakat adalah dengan mengadakan pelatihan ini untuk memudahkan bagi guru dalam menentukan tema yang menarik, mengembangkan tema karya ilmiah, dan memiliki kemampuan dalam metodologi penelitian, sehingga guru dapat memahami teknik penulisan dan pelaporan dan sebagainya. bahwa guru memiliki publikasi media yang merupakan salah satu syarat untuk penilaian karya ilmiah. Pada pengabdian masyarakat metode yang akan digunakan adalah melalui kegiatan pelatihan.
Copyrights © 2021