Abdi Laksana
Vol 2 No 2 (2021): Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT PARTISIPASI CALON PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU NURUL AMAL ISLAMIC BOARDING SCHOOL KOTA TANGERANG SELATAN

Sudaryana, Yayan (Unknown)
Juhaeri, Juhaeri (Unknown)
Dewi, Anteng Gustiana (Unknown)
Mudzakir, Muhammad (Unknown)
Sibarani, Maretno (Unknown)
Ismail, Fauzan Rahman (Unknown)
Romasturia, Deni (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2021

Abstract

Pengabdian ini berjudul Penerapan Strategi Digital Marketing untuk meningkatkan Tingkat Partisipasi Calon Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Nurul Amal Islamic Boarding School Kota Tangerang Selatan. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Memberikan pelatihan dan pengetahuan secara praktis ilmu manajemen dalam penerapan strategi digital marketing dalam rangka meningkatkan jumlah partisipan calon peserta didik baru setiap tahunnya.  Metode yang digunakan adalah metode survey dan penyampaian materi secara langsung dan diskusi mengenai manajemen pemasaran, peraturan-peraturan yang menyangkut penggunaan media sosial seperti UU ITE, dan strategi digital marketing untuk meningkatkan tingkat partisipasi calon peserta didik baru. Kesimpulan dari pengabdian  kepada masyakat ini adalah bahwa akan dilakukan pendampingan dalam penerapan strategi pemasaran dengan memaksimalkan penggunaan media sosial yang ada serta aturan yang berkaitan dengan penerapannya untuk meningkatkan tingkat partisipasi calon peserta didik baru di SMPIT Nurul Amal Islamic Boarding School.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Description

Merupakan jurnal ilmiah dari hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen. Jurnal ini dikemas secara padat dan berisi, sehingga mudah dipahami oleh pembaca dari kalangan akademis dan umum. Jurnal ini merupakan implementasi hasil penelitian. Abdi Laksana adalah Jurnal Pengabdian Kepada ...