Dengan pembelajaran multimedia ini diharapkan generasi muda di Desa Antajaya, Bogor dapat meningkatkan softskill dan dapat membantu membuka lapangan kerja baru. Apabila remaja Desa Antajaya, Bogor dapat memanfaatkan multimedia ini dengan baik maka akan berdampak pada terbukanya informasi global yang dapat memberikan pembelajaran dan sumber informasi yang akurat bagi desanya. Tujuan Pengabdian ini adalah untuk 1. Dapat meningkatkan kreatifitas karang taruna, 2. Dapat mengoperasikan multimedia. Adapun Metode kegiatan ini adalah dengan mendatangi lokasi tersebut dan memberikan penjelasan. Hasil kegiatan PKM secara garis besar mencakup beberapa komponen sebagai berikut: 1. Kreativitas muncul karena pertemuan tiga komponen yakni pengetahuan (knowledge), berpikir kreatif (creative thinking), dan motivasi (motivation). Pengoprasian multimedia menggunakan 3 jenis, yaitu: a. Multimedia Interaktif, b. Multimedia Hiperaktif, c. Multimedia Linear.Kata Kunci: Kreativitas Dunia Virtual, Multimedia
Copyrights © 2022