Land Journal
Vol. 5 No. 2 (2024): Juli 2024

Pengaruh Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Produk Pada PT Dirgantara Indonesia Triwulan 2015 - 2022

Sundari, Rima (Unknown)
Wahyudi, Firda Eryana (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang pesat mengakibatkan tingkat persaingan semakin ketat. Persaingan tersebut meliputi persaingan dalam menentukan harga, kualitas produk, promosi dan kegiatan distribusi yang cepat dan tepat. Distribusi produk yang cepat dam tepat akan sangat berpengaruh pada penjualan yang akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya distribusi terhadap penjualan produk. Penelitian ini teirmasuk dalam kateigori peineilitian kuantitatif. Biaya distribusi digunakan seibagai variabeil indeipeindeint dan peinjualan produk seibagai variabeil deipeindein. Teiknik sampeil yang digunakan pada peineilitian ini adalah teiknik purposivei sampling, deingan sampeil yang dugunakan seibanyak 32 data laporan keiuangan triwulan PT Dirgantara Indoneisia 2015 – 2022. Data diolah deingan meinggunkan softwarei IBM SPSS Statistics 25 deingan teiknik analisis data yang dilakukan deingan meinggunakan koreilasi product momeint, reigreisi linieir seideirhana, koeifisiein deiteirminasi, uji t. Hasil peingujian meinunjukan bahwa seicara parsial biaya distribusi tidak meimiliki peingaruh teirhadap peinjualan produk pada PT Dirgantara Indoneisia triwulan 2015 -2022.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnalland

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ruang Lingkup : Akuntansi; Analisis Laporan Keuangan; Audit; Perpajakan; Perbankan; Keuangan Internasional; Etika Akuntansi; Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi ...