Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora (KAGANGA)
Vol 7 No 1 (2024): Kaganga: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora

Pengaruh Media Sosial terhadap Program Kewirausahaan Warga Belajar Disabilitas Daksa

Zahra, Halimatus (Unknown)
Zusfindhana, Inna Hamida (Unknown)
Megaswarie, Rosika Novia (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan media sosial dan pemasaran online. Metode yang digunakan yaitu Single Subject Research (SSR) dengan desain penelitian A-B. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan tes. Hasil penelitian dilakukan dalam 11 sesi, meliputi: 5 sesi baseline dan 6 sesi intervensi. Pada fase baseline persentasenya sebesar 41,66%, 41,66%, 43,75%, 45,83%, 43,75%, dan pada fase intervensi persentasenya sebesar 47,91%, 64,58%, 72,91%, 87,5%, 100%, 100%. Dari data tersebut terlihat nilai fase dasar terendah sebesar 41,66, nilai tertinggi sebesar 45,83, dan rata-rata sebesar 43,33%. Namun pada tahap intervensi nilai terendahnya adalah 47,91 dan rata-ratanya adalah 76,81%. Perubahan level keduanya adalah +4,16. Dapat disimpulkan bahwa metode praktik ini memberikan dampak terhadap aktivitas kewirausahaan warga belajar PKBM Rumpun Aksara. Kata Kunci: Kewirausahaan, Media Sosial, Tunadaksa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KAGANGA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Kaganga:Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora memuat artikel hasil penelitian baik penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan mixed method yang terkait dengan bidang. Pendidikan Sejarah dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) meliputi bidang ilmu dan praktik pendidikan, ...