Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan media sosial dan pemasaran online. Metode yang digunakan yaitu Single Subject Research (SSR) dengan desain penelitian A-B. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan tes. Hasil penelitian dilakukan dalam 11 sesi, meliputi: 5 sesi baseline dan 6 sesi intervensi. Pada fase baseline persentasenya sebesar 41,66%, 41,66%, 43,75%, 45,83%, 43,75%, dan pada fase intervensi persentasenya sebesar 47,91%, 64,58%, 72,91%, 87,5%, 100%, 100%. Dari data tersebut terlihat nilai fase dasar terendah sebesar 41,66, nilai tertinggi sebesar 45,83, dan rata-rata sebesar 43,33%. Namun pada tahap intervensi nilai terendahnya adalah 47,91 dan rata-ratanya adalah 76,81%. Perubahan level keduanya adalah +4,16. Dapat disimpulkan bahwa metode praktik ini memberikan dampak terhadap aktivitas kewirausahaan warga belajar PKBM Rumpun Aksara. Kata Kunci: Kewirausahaan, Media Sosial, Tunadaksa.
Copyrights © 2024