Education Enthusiast : Jurnal Pendidikan dan Keguruan
Vol 4, No 1 (2024): Februari

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) SALBIAN KONVEKSI DI KECAMATAN PIDIE KOTA SIGLI

Alfarizi, Muhammad (Unknown)
Maisur, Maisur (Unknown)
Agustina, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Abstrak Penelitian yang berjudul Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Salbian Konveksi di Kecamatan Pidie Kota Sigli, Pembahasan dalam Penelitian adalah terkait dengan pengembangan usaha yang ada di Salbian Konveksi sejak berdirinya pada tahun 2014 hingga sekarang. Penelitian ini bersifat kualitatif, yang menekankan pada pemahaman mendalam tentang fenomena sosial atau bisnis. Dalam konteks Salbian Konveksi, metode kualitatif dapat digunakan untuk memahami perspektif pemilik usaha, pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis konveksi, tantangan yang mereka hadapi, serta strategi pengembangan yang telah diterapkan. Sumber data utama dalam penelitian ini akan berupa wawancara mendalam dengan pemilik UMKM Salbian Konveksi di Kecamatan Pidie Kota Sigli. Wawancara tersebut akan difokuskan pada topik-topik seperti sejarah pendirian usaha, proses produksi, pemasaran produk lokal, kendala-kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha tersebut serta upaya-upaya strategis dalam mengembangkan bisnis mereka. Selain itu, peneliti juga dapat melakukan observasi langsung terkait operasional dan lingkungan kerja dari salbian konveksi tersebut. Pemahaman mendalam tentang aspek-aspek ini akan memberikan gambaran yang lebih komprehensif mengenai UMKM Salbian Konveksi di Kecamatan Pidie Kota Sigli.  Kata Kunci: Strategi Pengembangan, UMKM

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EE

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Education Enthusiast: Jurnal Pendidikan dan Keguruan (ISSN 2774-9916, eISSN 2745-603X) is a double-blind peer-reviewed journal on education and teacher training. The journal is intended to provide academic forums for researchers who are interested in the discussion of current and future issues on ...