Jurnal Paris Langkis
Vol 5 No 1 (2024): Edisi Agustus 2024

STIMULASI KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK TUNAS BANGSA, KABUPATEN BUTON SELATAN

Samsiar (Unknown)
Hartati (Unknown)
La Jeti (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui stimulasi kemampuan kosakata bahasa Inggris pada anak usia 5-6 tahun di TK Tunas Bangsa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah kosakata bahasa Inggris anak usia 5-6 tahun di TK Tunas Bangsa yang masih terbilang terbatas. Hal ini disebabkan karena anak-anak masih mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa tersebut karena bahasa Inggris belum banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini adalah penelitian partisipan yang bersifat deskriptif. Objek dan subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah anak kelas B di TK Tunas Bangsa yang berjumlah 15 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data (penarikan kesimpulan). Berdasaran hasil penelitian, stimulasi kemampuan kosakata bahasa Inggris anak usia 5-6 tahun di TK Tunas Bangsa melalui 3 kegiatan yaitu bermain tebak gambar, menyebutkan nama benda, dan menuliskan nama pada gambar melalui kegiatan menebalkan dikategorikan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

parislangkis

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Paris Langkis merupakan jurnal Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya. Ruang lingkup pada jurnal ini mencakup tentang pendidikan, pembelajaran, hukum, politik dan sosial-budaya, filosofi, nilai dan etika sosial ...