Tujuan dari penelitian ini adalah guna mengetahui tanggapan nasabah terkait layanan BTN Mobile serta kebutuhan nasabah terkait ketersediaan fitur aplikasi BTN Mobile. Populasi penelitian ini adalah nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang yang mengunduh BTN Mobile, dengan sampel 105 orang responden. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan pendekatan statistik, dengan formasi metode statistik deskriptif rata-rata atau mean dari data yang yang disusun dalam tabel distribusi frekuensi.Temuan analisis didapatkan bahwa rata-rata atau mean terendah pada komponen tanggapan nasabah adalah indikator kecepatan serta indikator ketersediaan fitur pada posisi tiga terbawah sedangkan pada nilai rata-rata tertinggi adalah indikator tampilan aplikasi. Untuk komponen kebutuhan nasabah, berdasarkan hasil analisis diperoleh niali rata-rata paling rendah pada indikator tersedianya fitur pembayaran taksi (bluebird) dan yang tertinggi indikator tersedianya fitur integrasi antara BTN Mobile dengan dompet digital. Perusahaan dapat mengambil Tindakan terkait tanggapan nasabah atas kecepatan dan ketersediaan fitur yang berada pada posisi paling rendah, dengan mengembangkan kecepatan akses serta ketersediaan fitur aplikasi BTN Mobile sesuai kebutuhan nasabah yaitu fitur integrasi antara BTN Mobile dengan dompet digital.Kata Kunci: Tanggapan Nasabah, Kebutuhan Nasabah, Fitur
Copyrights © 2024