Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran The Power of Two terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik pada materi sistem pernapasan manusia. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperiment Design (eksperimen semu), dimana pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran the power of two pada kelas VIII MTs Nurul Ayen As’adiyah Kampung Baru dan untuk kelas kontrol diterapkan model pembelajaran langsung. Teknik pengambilan sampel digunakan teknik sampling non probability sampling dengan purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengujian hipotesis menggunakan ANACOVA (Analysis of Covariance). Hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,000<0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerpan model the power of two terhadap berpikir kritis. Begitupun dengan hasil belajar, hasil perhitungan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian ada pengaruh Model pembelajaran the power of two terhadap hasil belajar peserta didik.
Copyrights © 2023