Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 7, No 1: JUNI 2024

TEKNOLOGI PENGAJARAN MELALUI CASE STUDY PADA MATA KULIAH AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN UNTUK MENDUKUNG KUALITAS PENGAJARAN

Putri, Rizqy Fadhlina (Unknown)
Putri, Rini Fadhillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah merancang bahan pembelajaran berbasis teknologi, memvalidasi, mengimplementasikan hingga mengevaluasi teknologi pengajaran untuk menyelesaikan case study pada mata kuliah akuntansi keuangan lanjut. Metode penelitian yang akan dilaksanakan adalah Penelitian Pengembangan atau dikenal dengan Research Development. Research Development akan menggunakan model ADDIE yaitu melalui tahapan analisis, tahapan design, tahapan pengembangan, tahapan penerapan dan evaluasi. Hasil yang diperoleh adalah Tahapan analisis yang dilakukan untuk mahasiwa dan dosen, mahasiswa dalam proses pembelajaran memiliki 2 faktor yaitu faktor Pembelajaran Inovatif dan Evaluasi Objektif dan Konten Pembelajaran, dosen yang berkaitan capaian pembelajaran sesuai dengan lulusan, factor yang menjadi Pembelajaran Inovatif dan Evaluasi Objektif dan Konten Pembelajaran, selanjutnya dikaji analisis pembelajaran inovatif yang menjadi kendala dalam pelaksanaan terdapat 2 faktor diantaranya pembelajaran case study dan assessmen dalam pembelajaran dan Tahapan desain, pada tahapan ini modul dirancang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dalam menyelesaikan case study, sehingga konten modul berisi Langkah case study dan dikolaborasi dengan sumber dari lapangan dan website serta dilengkapi penilaian kemampuan Berpikir kritis dan kemampuan Berpikir kreatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bisnet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bisnisnet adalah Jurnal Ekonomi dan Bisnis yang ditertbitkan dan dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa (FEB UNDHAR). Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil penelitian yang mempunyai relevansi dengan : Manajemen Pemasaran ...