Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Social Media Marketing, Sales Promotion dan E-WOM Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Kasus Wisatawan Dewi Shinta Waterpark)

Febrilia, Sonia (Unknown)
Setiadi, Roby (Unknown)
Yulianto, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan wisatawan berkunjung ke Dewi Shinta Waterpark dengan menguji dan menganalisis pengaruh Social Media Marketing, Sales Promotion dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan berkunjung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan alat analisis data menggunakan analisis multivariat SEM-PLS dengan software SmartPLS 4. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling, minimal pernah berkunjung ke Dewi Shinta Waterpark. Jumlah sampel penelitian 130 responden. Hasil analisis menunjukkan Social Media Marketing (X1) memiliki nilai t statistik 2,591 > 1,96 dan p-value 0,010 < 0,05 maka menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Sales Promotion (X2) memiliki nilai t statistik 3,240 > 1,96 dan p-value 0,001 < 0,05 maka berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. E-WOM (X3) memiliki nilai t statistik 2,316 > 1,96 dan p-value 0,021 < 0,05 maka berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...