Journal Of Digital Communication Science
Vol. 2 No. 1 (2024): Journal of Digital Communication Science

Analisis Word Of Mouth (Wom) Sebagai Strategi Branding

Rizkiana Poedjadi, Maudy (Unknown)
Tawaqal, Rizki Surya (Unknown)
Surya Putra, Dice (Unknown)
Latifah Salim Nur Rohman, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2024

Abstract

Pada penelitian efektivitas Word of Mouth (WOM) sebagai strategi branding ini adalah untuk mengetahui sebesar besar dampak dari WOM sebagai strategi branding. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kajian literatur dan sampelyang digunakan adalah efek dari WOM dalam perilaku membeli konsumen, Membentuk WOM sebagai strategi marketing dalam klub Kesehatan independent, Efek kredibilitas merk kepada WOM melalui kepuasan pelangan dan kesetian pelanggan di hypermart Cyberpark Karawaci, dan dampak WOM dalam keputusan membeli di Yordania. Sampel ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan metode campuran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah WOM berdampak signifikan dalam mempengaruhi seseorang untuk membeli barang. WOM sendiri tidak terbatas pada umur dan jenis kelamis sehingga WOM sangat efektif sebagai strategi branding murah. Melalui penelitian ini, WOM menjadi strategi branding yang di rekomendasikan mengingat biaya yang sangat murah dan memberikan dampak yang pesat. Namun, dalam menggunakan WOM perlu adanya kehati-hatian. Jika konsumen telah memberikan ulasan buruk, maka WOM menjadi strategi branding yang perlu dihindari sebab konsumen lebih mempertimbangkan ulasan buruk di bandingkan ulasan bagus.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jdcs

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Digital Communication Science opens for manuscript that had focus on the following issues: Management Communication Digital Public Relations Mass Media Marketing and Business Communication Cultural Communication Online Media Political Communication Organizational ...