ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 4 (2024): ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis

PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Muliani, Ervina (Unknown)
Liem, Nelson (Unknown)
Widiyasti, Baiq Dinna (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2024

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat, khususnya digitalisasi, telah mengubah pola kehidupan manusia, termasuk perilaku konsumen yang kini lebih menginginkan pelayanan cepat dan efisien. Hal ini terlihat dari meningkatnya pengguna internet dan perubahan dalam sektor perbankan dengan semakin populernya e-money dan transaksi non-tunai. Bank Negara Indonesia (BNI) adalah salah satu bank yang berhasil beradaptasi dengan financial technology, menawarkan berbagai layanan keuangan berbasis teknologi yang meningkatkan efisiensi dan produktivitas pengguna. Dalam upaya meningkatkan jumlah pengguna, BNI menggunakan media sosial Instagram untuk promosi, dengan menyebarkan konten informatif dan edukatif melalui Instagram feed dan story. Penggunaan fitur highlight membantu mengatasi keterbatasan durasi story yang hanya 24 jam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

economist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis bertujuan untuk menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan studi bisnis. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan temuan yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dalam ...