Jurnal Pengabdian Sosial
Vol. 1 No. 8 (2024): Juni

Strategi Pemasaran Efektif untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Bakery di Era Digital

Ghaida, Kayzafazya Ratu (Unknown)
Wijayanti, Fahdia Feliana (Unknown)
Melati, Ria Juni (Unknown)
Ayu, Farina (Unknown)
Suriyanti, Suriyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2024

Abstract

Industri bakery di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat, didorong oleh permintaan konsumen akan produk bakery yang berkualitas dan praktis. UMKM bakery memainkan peran penting dalam industri ini. Namun, di era digital, UMKM bakery dihadapkan pada persaingan yang ketat dan perlu beradaptasi dengan strategi pemasaran yang efektif. Kegiatan pengabdian masyarakat ini menggunakan metode yang dilakukan dalam tiga tahap yaitu, Tahap Persiapan yang dilakukan dengan survei ke lokasi tempat UMKM dan mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan. Tahap pelaksanaan merupakan tahap inti dalam pengabdian masyarakat ini, ada beberapa tahap yang dilakukan seperti, sosialisasi, pelatihan, dan pendampingan untuk memperdalam pemahaman tentang optimalisasi kinerja dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan kewirausahaan karyawan. Tahap terakhir adalah evaluasi melalui monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan. Hasil kegiatan ini melalui pelatihan yang diberikan karyawan dapat mempelajari pembuatan produk yang sehat dan higienis, perencanaan usaha, manajemen produksi, dan pemasaran yang memanfaatkan teknologi informasi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jps

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Sosial published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, Economics, ...