Jurnal Pengabdian Sosial
Vol. 1 No. 10 (2024): Agustus

Workshop KKNT: Strategi Branding Digital untuk Rintisan Desa Wisata Krampon, Sampang

Wijaya, Etistika (Unknown)
Rizqiullah, Nabila (Unknown)
Ferdiansyah, Ferdiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Branding merupakan kegiatan penting yang sebaiknya dilakukan pada setiap rintisan desa wisata agar memiliki identitas yang kuat dan berdaya saing. Branding yang kuat dapat membantu desa wisata mengenalkan potensinya kepada khalayak luas, sehingga branding sangat penting. Berdasarkan hasil observasi di desa krampon, belum melakukan optimalisasi branding desa, banyak warga madura belum mengenal potensi desa krampon, sehingga diperlukanya upaya dalam bentuk workshop untuk mengoptimalkan branding di desa krampon. Pengabdian KKNT dapat berjalan dengan lancar selama empat hari. Selain itu, terdapat peningkatan skor mengenai branding digital untuk warga desa Krampon. Hasil evalusi menunjukkan adanya peningkatan mengenai wawasan desa Krampon mengenai branding digital. Branding yang kuat dilakukan dalam pengisian mengenai konten media branding yang sudah dikembangkan oleh Tim KKNT Prodi Pendidikan Informatika, Univeristas Trunojoyo Madura.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jps

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Sosial published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, Economics, ...