Pahlawan : Jurnal Ilmu Pendidikan, Sosial dan Budaya
Vol 20 No 2 (2024): Oktober 2024

Comparative Study Talking Stick dan Joyfull Learning : Mana Yang Lebih Berpengaruh Terhadap Motivasi Belajar?

Rizky, Muhammad (Unknown)
Shawmi, Ayu Nur (Unknown)
Saputra, Agra Dwi (Unknown)
Jadidah, Ines Tasya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membandingkan metode pembelajaran mana yang lebih berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitaif berjenis eksperimen dengan tipe one group-compartive study. Hasil penelitian menunjukkan bhawa metode talking stick mampu meningkatkan motivasi belajar sebesar 3,5 poin dengan hasil uji paired sample t-test 0,309 > 0,05 dan metode joyfull learning mampu meningkatkan sebesar 7,1 poin dengan hasil uji paired sample t-test 0,047 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa metode joyfull learning lebih berpengaruh dibandingkan talking stick dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pahlawan

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL PAHLAWAN memuat isu aktual dibidang pendidikan, Sosial dan Budaya berisi tentang artikel-artikel Ilmiah, baik berupa opini maupun Hasil Penelitian dalam bidang ...