Renjana Pendidikan Dasar
Vol 4 No 3 (2024): Edisi Agustus 2024

IMPLEMENTASI ROLE MARKET PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI KELAS III DI SDN 12 CAKRANEGARA

Imama, Nur (Unknown)
Lestari, Fitri Dwi (Unknown)
Kholiqa, Syifaa (Unknown)
Ningsih, Putri Dhika Kusuma (Unknown)
Lamiā€™ah, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Penulisan artikel ini dengan tujuan untuk mengetahui mengenai (1) Definisi Role Market Playing (2) Tujuan model pembelajaran Role Market Playing (3) Peran dan cara menerapkan model Role Market Playing pada peserta didik sekolah dasar (4) Kelebihan dan kerungan mode Role Market Playing. Model Role Market Playing ini cukup baik dan menarik dalam meningkatkan dan melatih kreatifitas dan pemecahan masalah dalam materi atau konsep matematika pada peserta didik. Khususnya pada peserta didik jenjang sekolah dasar, dimana pada usia tersebut mereka masih membutuhkan pemahaman karena belum dapat berfikir secara abstrak. Sehingga diperlukan penekanan pada pemahaman konsep agar peserta didik memiliki bekal dasar yang baik untuk mencapai keterampilan lainnya seperti penalaran, komunikasi dan pemecahan masalah. Metode yang digunakan pada artikel ini yaitu penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu field research.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

renjana

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Renjana Pendidikan Dasar merupakan wadah publikasi artikel-artikel hasil penelitian mahasiswa dan kajian studi literatur dalam bidang pendidikan dasar. Bidang pendidikan dasar ini mencakup model pembelajaran pendidikan dasar, evaluasi pembelajaran pada pendidikan dasar, strategi pembelajaran, media ...