Seroja Husada: Jurnal Kesehatan Masyarakat
Vol. 1 No. 5 (2024): Seroja Husada: Jurnal Kesehatan Masyarakat

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS KEDAWUNG WETAN KECAMATAN GRATI KABUPATEN PASURUAN

Widiati, Arum (Unknown)
Sutikno, Bambang (Unknown)
Wahyuni, Hari (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

Aktivitas pelayanan dalam suatu organisasi atau lembaga Pemerintah akan sangat berperan dalam kelancaran kegiatan organisasi. Pelayanan dalam organisasi khususnya Puskesmas dituntut untuk cepat dan tepat. Hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Bagi organisasi pelayanan publik, pelayanan yang baik tercermin dari setiap efektivitas dan efisiensi kegiatan yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif dan kuantitatif dan sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah pasien yang melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kedawung Wetan sebanyak 65 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Nilai R Square menunjukkan nilai sebesar 0,518 atau sama dengan 51,8% ini diartikan sebagai 48,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

husada

Publisher

Subject

Dentistry Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Veterinary

Description

Seroja Husada: Jurnal Kesehatan Masyarakat adalah jurnal peer-review, multidisiplin dan ilmiah yang menerbitkan artikel ilmiah yang relevan dengan masalah kesehatan nasional, bidang Kedokteran Dasar; Kedokteran Klinis; Kedokteran Molekuler; Kedokteran Forensik; Kesehatan Psikologis; Pendidikan ...