Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 5 No. 6 (2024): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Juli - Agustus 2024)

Inovasi Pemasaran Digital bagi UMKM Produsen Madu di Kabupaten Belitung Timur

Guspian, Iza (Unknown)
Amiruddin Zahri, Tsulis (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini menyelidiki inovasi pemasaran digital yang bertujuan untuk meningkatkan kehadiran pasar dan kinerja bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terlibat dalam pemasaran digital produk madu di Kabupaten Belitung Timur. Wawancara yang dilakukan dengan produsen madu lokal, yakni menganalisis praktik dan strategi pemasaran digital yang ada, penelitian ini juga mengidentifikasi peluang utama untuk inovasi yang berfokus pada pengembangan strategi pemasaran digital praktis, termasuk penggunaan platform media sosial dan platform e-commerce melalui tinjauan literatur. Hasil yang didapat bahwa adanya peningkatan visibilitas online, keterlibatan konsumen yang lebih besar, dan peningkatan penjualan bagi produsen madu. Adapun, penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan unik produsen madu UMKM, yang pada akhirnya mendukung transformasi digital dan pertumbuhan bisnis lokal di Kabupaten Belitung Timur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...