Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 6: September 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen pada Gerald Computer Kabupaten Tana Toraja

Ramli, Ika (Unknown)
Marewa, Jens Batara (Unknown)
Rundupadang, Helba (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara parsial dan simultan terhadap loyalitas konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 yang dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Prosedur pengumpulan data dari penelitian ini yaitu: kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan uji regresi linear berganda. Hasil perhitungan dari hasil uji T pada variabel kualitas pelayanan dimana hasil Thitung 2,617>Ttabel 1,668, variabel kepuasan pelanggan dimana hasil Thitung 2,457>Ttabel 1,668. Berdasarkan hasil perhitungan uji F diperoleh hasil Fhitung 7,743 > Ftabel 3,13 dengan sig 0,001<0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Gerald Computer. Serta secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Gerald Computer.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi terbit setahun 2 kali yakni pada bulan juni ...