Journal of Education and Teaching Learning
Vol. 2 No. 2 (2024)

Pengaruh Penerapan Team Quiz Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Materi SPLTV Kelas X MA ALKhairaat Buntulia

Pakaya, Niko (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode team quiz terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi SPLTV kelas X MA Al-Khairaat Buntulia. Penelitian ini menggunakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen dengan Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode pre-eksperimental design dengan model one-group pretest-posttest design. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) 0.001 ˂ 0,05 sehingga ditolak dan diterima untuk nilai positif -53,760 ˃ 1,714 bahwa ditolak dan diterima sehingga penggunaan metode team quiz dapat berpengaruh pada kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran team quiz pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di kelas X MA Al-Khairaat Buntulia sudah menunjukkan peningkatan sesuai dengan indikator pemecahan masalah matematika siswa dengan nilai rata-rata pretest 17,8750 dan posttest 27,7500 ini berarti penerapan metode team quiz memiliki pengaruh terhadap pemecahan masalah matematika siswa pada materi SPLTV.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MJPJETL

Publisher

Subject

Other

Description

Journal of Education and Teaching Learning: is an open-access, double-blind peer-reviewed journal published by PT Media Jurnal dan Pendidikan. (MJPJETL) aims to promote excellence through dissemination of high-quality research findings, specialist knowledge, and discussion of professional issues ...