Jurnal Primary : Kajian Ilmu Pendidikan Dasar Dan Humaniora
Vol 5 No 1 (2024): Jurnal Primary: Kajian Ilmu Pendidikan Dasar dan Humaniora

PERAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN SOCIAL SISWA DI SEKOLAH DASAR

titin, Ttitin Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2024

Abstract

Keterampilan social adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh siswa sekolah dasar sebagai bekal demi kelanjutan hidup dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, rendahnya keterampilan social siswa masih menjadi masalah dalam dunia pendidikan termasuk di sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran guru dalam mengembangkan keterampilan social siswa di sekolah dasar. Penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif studi kasus. Teknik yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telakukan upaya dalam mengembangkan keterampilan social siswa melalui RPP yang digunakan, tetapi dalam pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran kebanyakan guru belum menerapkannya.

Copyrights © 2024