Perkembangan teknologi telah membawa perubahan pada hampir semua disiplin ilmu, termasuk media belajar dalam pendidikan pelayaran. Salah satu platform yang dijadikan objek dalam penelitian ini adalah Wordwall Platform untuk pembelajaran Maritime English berbasis Vessel Traffic Service Standard Phrases. Wordwall adalah platform belajar daring yang menyediakan berbagai jenis aktivitas interaktif belajar offline dan/atau online. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penggunaan dan tanggapan siswa dalam penggunaan Wordwall Platform untuk pembelajaran Maritime English berbasis Vessel Traffic Service Standard Phrases di politeknik pelayaran. Penelitian ini menggunakan kriteria untuk mengetahui penggunaan dan tanggapan siswa. Kriteria tersebut adalah: teaching objectives, content, media availability, fleksibility, media durability dan cost required. Data yang dikumpulkan melalui analisis kriteria dan kuesioner dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa penggunaan Wordwall Platform memenuhi kriteria sebagai platform yang baik dan berdasarkan table kategori tanggapan dan kesesuaian Platform maka diketahui bahwa Wordwall sesuai digunakan untuk pembelajaran Maritime English berbasis VTS Communication Standard Phrases.
Copyrights © 2024