SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 3, No 1 (2024): Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Revolusi Digital Dunia Pendidikan: Perspe

Analisis Kenakalan dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan Konseling Pada Siswa Kelas VIII F di SMP Negeri 11 Kota Madiun

Rohman Jati Prionggo (Universitas PGRI Madiun)
Rischa Pramudya Trisnani (Universitas PGRI Madiun)
Wiwik Setyowati (SMAN 1 Nglames)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah analisis kenakalan siswa serta implikasinya terhadap layanan bimbingan konseling pada siswa kelas VIII F SMP Negeri 11 Kota Madiun. Metode penelitian yang dipakai yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang dilakukan dengan cara mengumpulkan semua data yang ada pada saat kegiatan penelitian. Data dan sumber data pada penelitian ini adalah kepala sekolah, guru bimbingan dan konseling, serta siswa kelas VIII F melalui teknik survey. Serta instrument yang digunakan dalam penelitian ini.adalah dokumentasi, wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan data, mengelompokkan data, menganalisis data dan menginterpresentasikan data yang disimpulkan. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini ialah Analisis Kenakalan Siswa dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan Konseling Pada Siswa Kelas VIII F di SMP Negeri 11 Kota Madiun baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...