Bahasa Indonesia merupakan sebuah program pembelajaran yang di fokuskan intuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan berbahasa, dan sikap positif terhadap ibahasa Indonesia. Keterampilan Berbicara adalah kemampuan mengucapkan bunyi, artikulasi atau beberapa kata yang tersusun menjadi sebuah kalimat untuk mengungkapkan dan menyampaikan pikiran, gagasan, dan perasaan pada lawan bicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media digital storytelling terhadap keterampilan berbicara pada pembelajaran bahasa indonesia siswa kelas III SDN 01 Klegen. Penelitian ini menggunakan pendekatan ijenis kuantitatif dengan metode eksperimen One-Group Pretest-Posttest Design. Sampel diambil dengan cara total sampling yang berjumlah 28 isiswa di SDN 01 Klegen. Pengambilan data dilakukan dengan teknik pretest dan postest berupa tes lisan melalui metode bercerita. Data yang diperoleh kemudian dioalah dengan metode uji prasyarat dan uji hipotesis yang bertujuan
Copyrights © 2023