SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 3, No 3 (2024): Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Revolusi Digital Dunia Pendidikan: Perspe

Penerapan Model Problem Based Learning dalam melatih Computational Thingking pada Siswa

Dita Eka Sari (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui keefektifan Model Problem-Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kemampuan computational thinking siswa melalui pendekatan berpikir kritis dalam pemecahan masalah.. PBL mendorong siswa untuk menyelesaikan masalah nyata yang relevan dengan menggunakan pemikiran komputasional. Proses ini tidak hanya melibatkan penguasaan konsep-konsep komputasi, tetapi juga membantu siswa mengembangkan keterampilan pemecahan masalah, analisis data, dan pengambilan keputusan. Dengan demikian, PBL tidak hanya meningkatkan pemahaman teknis siswa terhadap komputasi, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia nyata secara lebih efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...