SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 1 (2022)

Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Aturan Sinus dan Cosinus Siswa Kelas X MIPA 6 SMAN 1 Magetan

Afin Nur Latifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan langkah-langkah penerapan pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X.MIPA.6 SMAN 1 Magetan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini meliputi : 1) hasil observasi selama proses pembelajaran yang berpedoman pada lembar observasi, 2) hasil kuis, 3) hasil tes akhir siklus, dan 4) hasil wawancara. Data penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa mengalami peningkatan pada materi aturan sinus dan cosinus. Hal ini dapat dilihat pada hasil siklus II dari peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa secara klasikal mencapai 71,6% dengan kategori “baik”.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...