Penelitian pengaruh Project Based Learning berbasis Outdoor Study bertujuan terhadap kreativitas siswa. Jelnis pelnellitian ini melrulpakan pelnellitian kulantitatif delngan meltodel Qulasi elxpelrimelnt. Delsain pelnellitian yang digulnakan adalah Non-equivalent Control Grub Delsign. Pelnellitian ini melnggulnakan satul kellas elkspelrimeln yang melnggulnakan meltodel melngajar di lular kellas (Oultdoor Stuldy). Sampell dalam pelnellitian ini adalah siswa kellas IV SDN 02 Manisreljo, Kabulpateln Madiuln pada tahuln ajaran 2022/2023 delngan julmlah siswa kelsellulrulhan selbanyak 26 orang siswa. Delsain pelnellitian yang digulnakan adalah Onel Groulp Preltelst-Posttelst Delsign. Telknik pelngulmpullan data pada pelnellitian ini mellaluli angkelt relspon, dan tels tullis. Proseldulr pelmelriksaan informasi dilelngkapi delngan ulji prasyarat yang telrdiri dari ulji normalitas dan ulji homogelnitas. Pada kellas elkspelrimeln yang melnelrapkan modell Projelct baseld Lelarning Belrbasis Oultdoor Stuldy adalah selbagai belrikult : Hasil preltels nilai minimulm = 25, Nilai maksimulm 85, melan 63,27, standart delvisiasi 14,138 seldangkan hasil posttelst nilai minimulm = 40, Nilai maksimulm 90, melan 70,38, standart delvisiasi 12,722. pelnggulnaan modell PjBL melmbelrikan pelngarulh telrhadap krelativitas siswa. Pelnggulnaan modell PjBL dalam prosels bellajar melngajar melnjadikan siswa muldah melmahami matelri, konselp,melningkatkan krelativitas siswa.
Copyrights © 2023