SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 1 (2022)

BAGAIMANA TANTANGAN GURU EKONOMI MA AL-HIDAYAT GINUK PADA PEMBELAJARAN AKUNTANSI ABAD 21?

Putri Rizkhi Laras Sasti (Universitas PGRI Madiun)
Elva Nuraina (Universitas PGRI Madiun)
Nur Wahyuning Sulistyowati (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk menganalisis tantangan yang dihadapi guru ekonomi dalam pembelajaran akuntansi abad  21 di MA Al-Hidayat Ginuk. Metode dalam penelitian ini meggunakan kualitatif deskriptif. Dengan  sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Tehnik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan  pembelajaran abad 21 guru mengalami tantangan. Hal tersebut ditunjukkan bahwa guru telah menerapkan kompetensi guru yang meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi profesionalisme, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. Lalu guru juga telah menerapkan kompetensi 4c/4k pada siswa. Tetapi gurumasih mengalami tantangan yang berupa 1) Melek Digital, 2)Inovasi Metode, 3)Perkembangan IPTEK, 4)Media Pembelajaran berbasis tehnologi, 5)Pembelajaran berfokus pada siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...