SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 2, No 2 (2023): Implementasi kurikulum merdeka menuju transformasi pendidikan dalam mempersiapka

Kegiatan kampus mengajar angkatan 4 dalam meningkatkan kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi membaca) murid SD Negeri Banaran Balerejo

Tasya Dian Muliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan program kampus mengajar dalam meningkatkan bernalar menggunakan bahasa (literasi membaca). Penelitian ini menggunakan memakai metode penelitian kualitatif jenis analisis merupakan jenis penelitian yang mendalam dan terstrutur untuk mendapatkan data sehngga dapat disusun dengan alur analisis yang muda dipahami pembaca. Teknik yang dipakai pada penelitian ini yaitu dilaksanakan dengan tahapan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keberhasilan program kerja Kampus Mengajar angkatan 4 dalam meningkatkan kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi membaca) tercermin pada hasil karya siswa dalam membuat sudut baca di dalam kelas yang bervaiasi yang setiap bulan ada pergantian kreativitas bacaan yang ada pada sudut baca di dalam kelas. Program kampus mengajar yang hadir di daerah pinggir dan terpicil, mampu membangkitkan motivasi murid dalam meningkatkan hasil belajar yang bermakna.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...