JABE (Journal of Accounting and Business Education)
2015: Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPA): Vol. 2, No. 3, Maret 2015

Analisis Kualitas Total Tim Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi

Widhianningrum, Purweni (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Total Individu (yang terdiri dari kepemimpinan pribadi, perencanaan, dan perbaikan terus-menerus) terhadap Kualitas Total Tim Himpunan mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Himadiksi).Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi yang sekaligus menjadi anggota  Himadiksi IKIP PGRI Madiun angkatan tahun 2010, 2011, dan 2012 dengan jumlah 298 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling sehingga total sampel yang digunakan sejumlah 46 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara secara parsial, variabel kepemimpinan pribadi dan perencanaan tidak berpengaruh terhadap kualitas total tim Himadiksi, hanya variabel perbaikan terus-menerus yang menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas total tim Himadiksi. Hal ini membuktikan bahwa setiap anggota tim selalu terbuka pada kritikan dan memandang setiap masalah yang timbul merupakan suatu kesempatan untuk melakukan perbaikan terus-menerus agar membawa perubahan bagi diri sendiri dan Kualitas Total Tim Himadiksi.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jabe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JABE (JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS EDUCATION), p-ISSN 2528-7281 and e-ISSN 2528-729X is a blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (March and September). JABE aims to help researchers publish their work for wider audience and discover new connections. We Consider ...