JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika)
Vol 1, No 1 (2016)

ANALISIS KECENDERUNGAN PENULISAN SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA DI IKIP PGRI BOJONEGORO

Indriani, Ari ( Program Studi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2016

Abstract

Masalah yang ingin diteliti adalah bagaimanakah sebaran penulisan skripsi mahasiswa program studi pendidikan matematika IKIP PGRI Bojonegoro? Dan tujuannya adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan  sebaran penulisan skripsi mahasiswa program studi pendidikan matematika IKIP PGRI Bojonegoro. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif, dengan subyek penelitian skripsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan metode dokumentasi. Teknik analisisnya adalah analisis data kualitatif model Miles dan Hubermen, yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap pengambilan keputusan/verifikasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penulisan skripsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika cukup mengalami perubahan serta banyak variasi isu utama yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah di lapangan. Penulisan skripsi yang paling banyak dipilih mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yaitu penelitian kuantitatif, subyek penelitiannya siswa SMP/MTs, model pembelajarannya NHT (Numbered Heads Together), isu sekundernya minat belajar, materi yang digunakan adalah bangun ruang sisi datar. Sedangkan metode pengumpulan datanya adalah tes, dokumentasi, angket serta wawancara. Teknik analisis datanya uji-t dan anava dua jalan dengan sel tak sama.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIPMat

Publisher

Subject

Education

Description

JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) is registered with p-ISSN 2502-7638 and e-ISSN 2502-8391 is a scientific journal of Mathematics Education Department Universitas PGRI Semarang which focuses on the delivery of information on mathematics education from elementary school to university high. ...