Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016

PENERAPAN MODEL THREE PHASE TECHNIQUE DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENULIS TEKS MONOLOG BERBENTUK DESCRIPTIVE/PROCEDURE

Paulina Christiani (SMP Negeri 2 Probolinggo)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2016

Abstract

Materi tentang menulis teks monolog berbentuk descriptive/procedure penting karena berkaitan dengan standar kompetensi menulis-mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. Pembelajaran bahasa Inggris di SMP bertujuan agar siswa mampu: 1) mengembangkan kompetensi berkomunikasi dalam bentuk lisan dan tulis untuk mencapai tingkat literasi functional; 2) memiliki kesadaran tentang hakikat dan pentingnya bahasa Inggris untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam masyarakat global; 3) mengembangkan pemahaman siswa tentang keterkaitan antara bahasa dengan budaya. Penggunaan model TPT telah berhasil dilaksanakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dalam menulis teks monolog berbentuk descriptive/procedure pada siswa kelas VII.C SMP Negeri 2 Probolinggo. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar pada siklus II sebanyak 34 siswa atau 100% mencapai KKM yang berarti mengalami peningkatan dibanding siklus I dimana siswa yang mencapai KKM hanya 29 siswa atau 85,29%.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...