JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora)
JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora) Vol. 1 No. 1 Maret 2017

Pengaruh Iklan, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Probiotik Merek Yakult (Studi Kasus Pada Konsumen Yakult di Kampung Botokan Pajang Laweyan Surakarta)

Desita Ratna Dewi (Univesitas Islam Batik Surakarta)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2017

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan (X1),kualitas produk (X2), dan citra merek (X3) baik secara individu maupun secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian minuman probiotik merek Yakult. Metode analisis yang digunakan analisa regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil secara random dari konsumen Yakult yang melakukan keputusan pembelian. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel iklan, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel iklan, kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 57,4% dari variabel independen (iklan, kualitas produk dan citra merek) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Sedangkan, sebanyak 42,6% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini. Kata kunci: iklan, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JSSH

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora) is a peer-reviewed and open access academic journal published by Scientific and Publishing Institute (Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan) Universitas Muhammadiyah Purwokerto. JSSH was published twice a year in March and September, the first time ...