WACANA DIDAKTIKA
Vol 5, No 1 (2017)

HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA DAN HASIL BELAJAR SISWA BIOLOGI SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL READING-CONCEPT MAP-THINK PAIR SHARE (REMAP TPS)

Antika, Linda Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2017

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk menjelaskan hubungan antara minat baca dengan hasil belajar biologi siswa yang diajar dengan model Reading-Concept Map-Think Pair Share yang kemudian disingkat menjadi Remap TPS, dan 2) untuk menjelaskan kontribusi minat baca terhadap hasil belajar biologi siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIA-2 di SMA Negeri 2 Malang Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan selama satu semester, yaitu pada semester ganjil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) tidak ada hubungan yang signifikan antara minat baca dengan hasil belajar siswa biologi, dan 2) kontribusi minat baca terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 1,0%.Kata kunci: Hasil belajar, minat baca, RemapTPS

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

wacanadidaktika

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Chemistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Physics Other

Description

WACANA DIDAKTIKA adalah jurnal pemikiran penelitian pendidikan dan sains yang secara khusus memuat artikel ilmiah seputar pendidikan dan sains, baik berupa hasil peikiran konseptual ataupun hasil penelitian. Wacana didaktika terbit setiap semester (dua kali dalam setahun) yaitu setiap bulan Juni dan ...