Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 6 No 1 (2017): JURNAL MANAJEMEN dan KEUANGAN

Analisis Indeks Kepuasan Pelayanan pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra

Syardian sah (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2017

Abstract

Pelayanan yang baik merupakan faktor utama untuk bisa tetap eksis dalam persaingan yang semakin ketat dewasa ini. Tanpa pelayanan yang baik para pengunjung perpustakaan tidak akan berminat untuk datang dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh perpustakaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menilai indeks kepuasan pelayanan yang telah diberikan oleh Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra terhadap mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi, sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi peningkatan pelayanan yang telah diberikan. Dari hasil pengolahan dan analisis data diperoleh bahwa angka indeks kepuasan pelayanan pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra adalah 69,31 dengan mutu pelayanan B dan kinerja unit pelayanan tergolong baik. Namun dari 14 unsur yang menjadi indikator indeks kepuasan pelayanan terdapat 2 indikator dengan predikat kurang baik, yaitu kecepatan pelayanan dan ketepatan jadwal pelaksanaan pelayanan. Oleh karena itu masih dibutuhkan perbaikan terhadap kekurangan dari segi pelayanan tersebut agar dapat memuaskan pengunjung pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...