INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi
Vol 17 No 2 (2017): INVOTEK: Jurnal Inovasi, Vokasional, dan Teknologi

KONTRIBUSI KOMPETENSI DAN PERSEPSI TENTANG SUPERVISI PEMBELAJARAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU

Hamdani Hamdani (Universitas Negeri Padang)
Krismadinata Krismadinata (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2017

Abstract

Berhasil tidaknya sekolah mempersiapkan generasi yang akan datang tergantung pada proses pembelajaran yang terjadi di sekolah. Agar fungsi ini tercapai, diperlukan pembelajaran yang mendukung serta guru yang produktif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi kontribusi kompetensi dan persepsi tentang supervisi pembelajaran terhadap produktivitas kerja guru SMKN 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yang bersifat ex post facto. Hasil penelitian menunjukkan terdapat kontribusi yang signifikan antara kompetensi dan persepsi tentang supervisi pembelajaran terhadap produktivitas kerja guru. Berdasarkan temuan penelitian ini disimpulkan bahwa kedua variabel bebas yaitu kompetensi dan persepsi tentang supervisi pembelajaran memegang peranan penting dalam meningkatkan produktivitas kerja guru.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

invotek

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Energy Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi is a double blind peer-reviewed journal for Technical, Vocasional, Education and Training (VET) related research. This journal provides full open access to its content on the principle that making research freely available to the science community and ...