EDUHUMANIORA: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 6, No 1: Januari 2014

Optimalisasi Perkembangan Dan Kecerdasan Berganda (Multiple Intelegences) Anak SD Melalui Pertunjuka Sandiwara Boneka Berkarakter Cerita Rakyat

Sumiati, Nia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2016

Abstract

Perkembangan anak merupakan proses perubahan perilaku dimana anak belajar menguasai tingkat yang lebih tinggi dari aspek-aspek: gerakan, berfikir, perasaan dan interaksi baik dengan sesama ataupun benda-benda dalam lingkungan hidupnya. Masa usia emas pertumbuhan anak hendaknya mendapatkan perlakuan yang sedemikian rupa dengan berbagai rangsangan yang edukatif untuk menstimulasi perkembangan otak yang optimal. Upaya stimulasi otak melalui pertunjukan sandiwara boneka berkarakter certa rakyat diharapkan dapat merangsang tersambungnya sel-sel otak yang siap menerima informasi tentang pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku semaksimal mungkin sesuai ciri khas bawaan anak (karakter/sifat bawaan dari lahir).Kata kunci: pertumbuhan anak, perkembangan otak, kecerdasan berganda, sandiwara boneka berkarakter cerita rakyat.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

eduhumaniora

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

Eduhumaniora is a peer-reviewed scientific journal that publishes different kinds of scientific articles based on the research-article and ideas-article. All topics that we received only articles relating to elementary education fields. For research category, articles can be written using ...