Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Frekuensi Beli Konsumen Di Alif Mart Masamba. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian explanatory dan menggunakan metode survey. Populasi penelitian adalah konsumen yang berbelanja pada Alif Mart Masamba Kabupaten Luwu Utara. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 96 orang. Metode analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Regresi Linier Berganda, dimana variabel bebasnya terdiri dari Harga, Pelayanan, Kelengkapan Barang, dan Kenyamanan sedangkan untuk variabel dependen yaitu Frekuensi Beli Konsumen. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan (Uji F) variabel Harga, Pelayanan, Kelengkapan Barang, dan Kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap Frekuensi Beli Konsumen. Sedangkan untuk (Uji t) diketahui bahwa tingkat signifikan untuk masing-masing variabel yaitu (Harga = 0,004), (Pelayanan = 0,049), (Kelengkapan Barang = 0,041), dan (Kenyamanan = 0,046). Dari hasil tersebut ternyata variabel Pelayanan yang berpengaruh positif signifikan dan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap Keterampilan Peserta dengan besaran nilai koefisien regresi masing-masing yaitu (Harga = (-0,209) atau 20,9%), (Pelayanan = 0,251 atau 25,1%), (Kelengkapan Barang = 0,176 atau 17,6%), dan (Kenyamanan = 0,249 atau 24,9%), dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini yang menduga bahwa bahwa harga, pelayanan, kelengkapan barang, dan kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap frekuensi beli konsumen pada Alif Mart Masamba adalah terbukti kebenarannya.
Copyrights © 2014