Jurnal Akuntansi STIE Muhammadiyah Palopo
Vol 2, No 1 (2015)

ANALISIS PENGUNGKAPAN CSR PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA BERDASARKAN INDEKS ISR (ISLAMIC SOCIAL REPORTING) (Studi pada 4 Bank Umum Syariah tahun 2013)

Junaidi Junaidi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peranan audit internal berpengaruh terhadap penerapan good corporate governance (GCG). Penelitian ini dilakukan pada PT. FIF Cabang Palopo. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah dengan menggunakan penelitian assosiatif kausal, dengan jumlah sampel 34 responden dari seluruh pegawai. Jenis data yang dipakai adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan membagikan kuesioner langsung kepada responden dan mengutipnya setelah jangka waktu satu minggu. Kuesioner di uji validitas dan reliabilitasnya sebelum melakukan pengumpulan data penelitian. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji signifikan parsial ( uji-t ). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh peranan audit internal berpengaruh signifikan positif terhadap penerapan GCG. Hasil analisa regresi secara keseluruhan menunjukkan R square sebesar 0,148 yang berarti bahwa korelasi/hubungan antara peranan audit internal dengan penerapan GCG tidak mempunyai hubungan yang kuat sebesar 14,8 %.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jurakun

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi merupakan jurnal ilmiah enam bulanan yang memuat hasil-hasil penelitian bidang ilmu ekonomi akuntansi serta disiplin ilmu lainnya yang relevan dengan bidang ilmu eknomi dalam arti ...