Pemasaran merupakan suatu proses perncanaan dan menjalankan konsep, harga, promsi dan distribusi sejumlah ide, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang mampu memuaskan tujuan individu dan organisasi. Pemasaran adalah suatu proses manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar seseuatu yang bernilai satu sama lain. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran distribusi langsung terhadap peningkatan volume penjualan pada industry kue bagea di Masamba Kabupaten Luwu Utara..Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi sederhana sebagai berikut: Y = a + bX. Secara umum dapat dilihat bahwa perkembangan produksi dari usaha industry kue bagea di Kabupaten Luwu Utara mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan karena adanya bantuan dari pemerintah baik berupa pembinaan, bantuan peralatan serta bantuan permodalan. Berdasarkan dari hasil pembahasan pada bab-bab terdahulu, maka berikut ini dapat dikemukakan beberapa simpulan sebagai berikut, Hasil perhitungan regresi sederhana didapat persamaan Y = a + bX, lima tahunterakhir ini, volume penjualan industry kue bagea mengalami kenaikan dari tahun ke tahunrata-rata kenaikany adalah sebesar 0,11% per tahunya. Untuk dapat lebih meningkatkan volume penjualan di masa yang akan datang, maka strategi pemasaran yang sebaiknya digunakan oleh para pengusaha industry kue bagea adalah distribusi langsung produknya kepada pedagang tanpa melalui perantara.
Copyrights © 2012