JUTI: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi
Vol 15, No. 1, Januari 2017

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SURVEI KEPUASAN PENGUNJUNG BERBASIS WEB DI PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA SALATIGA

Saputra, Pradipta Angga (Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana)
Nugroho, Adi (Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2017

Abstract

Survei kepuasan pelanggan merupakan salah satu contoh dari CRM (Customer Relationship Management). Selama ini survei kepuasan pelanggan dilakukan dengan cara menyebarkan angket kuisioner kepada pelanggan. Dengan kemajuan teknologi informasi dan infrastruktur jaringan internet saat ini, memungkinkan untuk membuat aplikasi survei kepuasan pelanggan yang terhubung dengan internet (online). Selain dapat menekan biaya, survei kepuasan pelanggan yang terin-tegrasi dengan internet akan memudahkan pelanggan untuk mengisi kuisioner di mana saja dan kapan saja selama peri-ode tertentu. Penelitian ini menghasilkan aplikasi survei kepuasan pelanggan online yang berbasis web dengan menggunakan metode SERVQUAL dalam menganalisa data dari responden.

Copyrights © 2017