Komunikasi : Jurnal Komunikasi
Vol 6, No 1 (2015): Volume VI Nomor 1, Maret 2015

PENGGUNAAN GAYA BAHASA PADA IKLAN WEB PT. L’OREAL INDONESIA (Studi Kasus PT. L’Oreal Indonesia)

Kuspriyono, Taat (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2017

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai gaya bahasa pada iklan web PT. L’oreal.Gaya bahasa iklan mampu membujuk pembacanya dengan mempermainkan kata- kata atau  kalimat sehingga pembaca menjadi terpengaruh untuk menggunakan suatu produk. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa dan mendeskripsikan gaya bahasa iklan pada web PT. L’oreal. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah gaya bahasa iklan web dan sumber data dalam penelitian adalah iklan produk-produk L’oreal yang tayang pada  web PT. L'oreal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan metode simak dan teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil pembahasan terhadap analisis penggunaan gaya bahasa iklan pada iklan web di internet dapat disimpulkan bahwa PT. L’oreal Indonesia secara konsisten menggunakan bahasa figuratif dalam iklan-iklan yang ditayangkan yaitu penggunaan majas simile, personifikasi, metafora, dan hiperbola. Kata kunci : Gaya Bahasa Iklan, Figurative,PT. L’oreal. 

Copyrights © 2015