Dinamika Pendidikan
Vol 2, No 2 (2007): December 2007

PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN AUDITING MELALUI METODE PROBLEM BASED LEARNING

Cahyaningdyah, Dwi (Unknown)
Ismiyati, - (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2007

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1)Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Auditing, (2)Untuk meningkatkan semangat belajar mahasiswa, (3)Untuk meningkatkan keterampilan dosen dalam mengembangkan model dan media pembelajaran dan (4) Untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan prestasi belajar mahasiswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. Ketuntasan belajar mahasiswa sebelum penerapan metode problem based learning 0%, setelah penerapan metode problem based learning ketuntasan belajar dari mahasiswa setelah dilakukan uji akhir adalah 94%. Minat, keaktifan dan kerjasama mahasiswa dalam proses pembelajaran dengan rentangan 1-4 hasilnya baik (3,44).   Kata kunci :Kualitas pembelajaran, metode problem based learninng

Copyrights © 2007






Journal Info

Abbrev

DP

Publisher

Subject

Education

Description

Dinamika Pendidikan (p-ISSN 1907-3720, e-ISSN 2502-5074) is a scientific periodical published by the Department of Economics Education, Faculty of Economics, Universitas Negeri Semarang collaborate with Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia (ASPROPENDO), Asosiasi Profesi Pendidikan Akuntansi ...