Serat Acitya
Vol 6, No 1 (2017): Sumber Daya Manusia adalah modal utama untuk pembangunan

Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk Kosmetik Sariayu Martha Tilaar Di Kota Semarang

Gita Sugiyarti (UNTAG Semarang)
Aris Mardiyono (UNTAG Semarang)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Target khusus penelitian ini menguji secara empiris pengaruh budaya, sosial, pribadi terhadap kepuasan konsumen dalam memilih produk kosmetik. Teknik sampling berdasarkan purposive sampling, sampel sebanyak 104 responden. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapat dengan cara wawancara. Pengumpulan data dengan menggunakan kombinasi pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup yang diberikan kepada responden. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan SEM ( Structural Equation Modeling ). Temuan teoritis dalam studi ini adalah memperkaya literatur untuk menciptakan kepuasan konsumen. Sedangkan temuan manajerial dalam studi ini adalah untuk mengetahui pengaruh  budaya, sosial dan pribadi terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal ini dikembangkan dari mulai terbit tahun 2012. Jurnal Ilmiah ini mempublikasikan naskah hasil penelitian lapangan atau penelitian pustaka yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen dan akuntansi. Ruang lingkup publikasi antara lain: Akuntansi Manajemen Akuntansi Keperilakuan Akuntansi ...