Komuniti : Jurnal Komunikasi dan Teknologi Informasi
Volume 9 No 2, September 2017

Pengelolaan Media Sosial Oleh Unit Corporate Communication PT GMF Aeroasia

Syuderajat, Fajar (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2017

Abstract

Studi ini berjudul: ?Pengelolaan ?Media ?Sosial ?oleh ?Unit Corporate Communication PT GMF AeroAsia. Seiring dengan meningkatknya jumlah pengguna social media telah melahirkan media baru bagi bidang komunikasi khususnya dunia public relations. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh PT GMF AeroAsia untuk memanfaatkan media sosial yang dijadikan sebagai media komunikasi dengan memberikan? informasi? seputar? dunia? aviasi? dan? bidang? MRO? (maintenance, repair, ?organization) ?PT? GMF AeroAsia. ?Tujuan studi ini, untuk mengetahui pengelolaan media sosial yang digunakan PT GMF AeroAsia sebagai strategi komunikasi brand awareness dengan konsep ?teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah New Media Theory yang berhubungan dengan media sosial. Metode pendekatan penulisan kualitatif dan bersifat deskriptif.Hasil dari studi ini mengatakan bahwa pengelolaan media sosial PT GMF AeroAsia oleh Corporate Communication memilih facebook, instagram, youtube, dan linkedin. Penanganan langsung dilakukan oleh tim digital aktivasi dengan konten-konten yang terlebih dahulu disetujui oleh kepala divisi Corporate Communication. ?Kesimpulan, PT GMF AeroAsia menggunakan facebook, instagram, youtube, dan linkedin sesuai dengan segmentasi perusahaan yang lebih menekankan B-to-B. Meskipun banyak sekali follower pada media sosial tersebut namun untuk respon atau feedback kurang mendapatkan perhatian, sehingga terkesan lambat dalam menanggapi.Kata kunci: corporate communication;? media sosial; PT GMF AeroAsia.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

komuniti

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Komuniti : Jurnal Komuniti is a scientific journal that publishes scientific research papers/articles or reviews in the field of Communication and Media. The scope of this journal includes communication as social science, mass communication, technology communication, communication and networking, ...