Komuniti : Jurnal Komunikasi dan Teknologi Informasi
Volume VII, No. 1, Maret 2015

STRATEGI PROMOSI GARUDA INDONESIA SURAKARTA DALAM MEMENANGKAN PERSAINGAN ANTARMASKAPAI

Handono, Adwitiya Ridho Febri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2015

Abstract

Garuda Indonesia merupakan maskapai layanan penuh yang berkonsep Garuda Indonesia?Experience. Persaingan antarmaskapai terutama di rute Solo Jakarta Solo tidak dapat dihindari?dan berpengaruh pada pendapatan. Keuntungan maskapai dapat dilihat dari tingkat seat load?factor dari rute yang dioperasikan. Kegiatan strategi promosi Garuda Indonesia Surakarta perlu?dilakukan agar mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi mereka?dan mampu bersaing dengan maskapai lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Garuda Indonesia Surakarta dalam memenangkan persaingan antarmaskapai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif secara deskriptif. Metode?pengumpulan data menggunakan wawancara dengan empat informan, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah Garuda Indonesia Surakarta menggunakan elemen pada Intergrated?Marketing Communication, yaitu personal selling, periklanan, public relations, promosi, dan direct?marketing.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

komuniti

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Komuniti : Jurnal Komuniti is a scientific journal that publishes scientific research papers/articles or reviews in the field of Communication and Media. The scope of this journal includes communication as social science, mass communication, technology communication, communication and networking, ...