Komuniti : Jurnal Komunikasi dan Teknologi Informasi
Volume VII, No. 1, Maret 2015

1 OFFICIAL ACCOUNT SEBAGAI IKLAN DI SNS (MOTIVASI PEMILIHAN OFFICIAL ACCOUNT DI LINE)

Firdyasari, Oktavia Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2016

Abstract

Social Networking Sites (SNS) yang menjadi favorit adalah aplikasi instant messenger LINEyang merupakan aplikasi instant messenger pertama yang memiliki stiker karakter dan official account. Official Account terdiri dari beberapa kategori seperti artis, musik, olahraga, dan brand merupakan iklan yang dihadirkan dalam SNS. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengguna LINE dalam memilih official account dan apa saja faktor ? faktor yang memotivasipengguna LINE dalam memilih official account. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasildari penelitian adalah pengguna LINE memilih official account yang sesuai kebutuhan, hobi, kesukaan serta ketertarikan guna mendapatkan kepuasaan yang mereka cari. Sedangkan faktor-faktoryang memotivasinya adalah ingin merasa lebih dekat dengan sang artis, tidak mau ketinggalansetiap moment berita sepak bola, ingin selalu menjadi yang pertama mengetahui informasi artisK-Pop, ingin mengikuti promo lelang dan tebak-tebak berhadiah serta ingin selalu mendapatkandan mencoba setiap info dan promo.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

komuniti

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Komuniti : Jurnal Komuniti is a scientific journal that publishes scientific research papers/articles or reviews in the field of Communication and Media. The scope of this journal includes communication as social science, mass communication, technology communication, communication and networking, ...