Akmenika : Jurnal Akuntansi dan Manajemen
Vol 14, No 2 (2017): AKMENIKA

Analisis Pengaruh Dimensi Komunikasi Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Marko Milk and Coffee, Kadipiro Yogyakarta.

Asterini, Shely Annesi (Unknown)
Sudaryana, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2018

Abstract

Usaha Kafe dan Resto banyak bermunculan di wilayah Yogyakarta, sebagai tempat makan, minum serta berkumpul ngobrol atau membicaran banyak hal seperti bisnis, sekolah perkuliahan atau yang lain Hal ini menunjukkan kecenderungan masyarakat memilih tempat kafe untuk kumpul dan bercanda melepas keletihan atau kadang membicarakan bisnis.Pada penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi Word of Mouth Communication dalam keputusan pembelian yang terdiri, Talkers, Topics, Tools, Talking Part, Tracking dalam memutuskan pembelian pada Marko Milk and Coffee, Kadipiro Yogyakarta.Penelitian dilakukan di Marko Milk and Coffee Kadipiro Yogyakarta dengan meng-ambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan kebetulan yang ditemui. Sedangkan pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dilengkapai dengan pengukuran variabel menggunakan skala Likeert dengan lima rentangan, yang diuji validitas serta reliabilitasnya. Untuk analisis data menggunakan metode statistic Analisis Regresi Berganda.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,780 + 0,195X1 – 0,135X2 + 0,228X3 + 0,176X4 + 0,191X5. Berdasarkan analisis data statistik diketahui bahwa semua variable Dimensi Word of Mouth, baik secara parsial maupun secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marko Milk and Coffee mempunyai hubungan yang kuat yang ditun-jukkan dengan nilai R2 sebesar 0,700.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

akm

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Akmenika ISSN: 1978-1679 e-ISSN: 2579-311X diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas PGRI ...